Headlines News :
Home » » PENJELASAN KONKRET KASUS KURANG MANTAPNYA APLIKASI KONSEP PROSEDUR KERJA

PENJELASAN KONKRET KASUS KURANG MANTAPNYA APLIKASI KONSEP PROSEDUR KERJA

Ditulis Oleh: Unknown Pada Saturday, May 19, 2012 | 5:45 PM

 Menanggapi Berita Media Massa Tentang Pelayanan

Peningkatan pelayanan kesehatan merupakan salah satu indikator keberhasilan dari jalannya program pembangunan. Program pembangunan bukan hanya untuk menciptakan infrastruktur dan informasi, melainkan harus diimbangi dengan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat. Dengan demikian sangat diperlukan suatu mekanisme yang mengatur pelaksanaan terhadap pemenuhan hak hidup sehat setiap warga negara khususnya masyarakat miskin dalam mendapatkan pelayanan dari pemerintah khususnya bidang kesehatan.

Dalam NEWS tersebut terdapat beberapa hal yang mengakibatkan Kurang Mantapnya Aplikasi Konsep Posedur Kerja dalam pelayanan jaminan kesehatan terhadap masyarakat miskin. Adapun faktor yang memberikan gambaran penjelasan konkret, logis, dan ilmiah adalah;

1. Daya tampung Rumah Sakit tidak seimbang terhadap masyarakat yang sakit.

Kurangnya daya tampung RSUD Garut mengakibatkan pelayanan terhadap masyarakat miskin tidak efisien. Seperti kita ketahui bahwa, salah satu faktor keberhasilan sistem tata kerja, prosedur kerja yang efisien adalah cara dalam pelaksanaan kerja seefisien mungkin terhadap tugas yang diembannya. Pelayanan di RSUD Garut yang tidak memuaskan masyarakat setempat menjadi salah satu bukti bahwa sistem prosedur kerja sangat tidak efisien.

2. Kurangnya tempat tidur.

Kurangnya sarana dan prasarana RSUD Garut sangat mempengaruhi tingkat pelayanan terhadap pasien. Sehingga pasien bedesak-desakan dan berlomba-lomba untuk mencari tempat tidur. Hal ini mengakibatkan banyak pasien yang mengeluh akibat buruknya pelayanan dari pihak Rumah Sakit Umum Daerah tersebut.
Share this article :

0 comments:

Tinggalkan Komentar

Bila anda berkomentar, dimohon untuk tidak menempelkan LINK.... ! Terimakasih Atas Kerjasamanya.

 
@PAKPAK MEDIA | Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger