Headlines News :
Home » , » Tenaga Honorer K 1 Akan Segera Ditetapkan Jadi CPNS

Tenaga Honorer K 1 Akan Segera Ditetapkan Jadi CPNS

Ditulis Oleh: Unknown Pada Sunday, November 11, 2012 | 12:50 AM

Pengangkatan Tenaga Honorer Kategori Satu (K1) dam waktu dekat ini akan segera ditetapkan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Rencana penetapan ini berdasarkan hasil quality assurance, pemeriksaan dengan tujuan tertentu, serta hasil verifikasi validasi data honorer K1 dari BPKP dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) kepada Kementerian PAN dan RB, kata Wamen PAN & RB Eko Prasojo, seperti yang dikutip dari JPNN.com

Berkaitan dengan penjelasan Wamen PAN & RB yang diutarakan diatas, pihaknya belum dapat memastikan secara pasti kapan akan menetapkan Pengangkatan Tenaga Honorer K1 menjadi CPNS, karna itu merupakan wewenang Bapak Menteri. Yang jelas, target untuk pengangkata tenaga honorer K1 akan dilaksanakan pada bulan November, tambah Eko.

Bagi para Tenaga Honorer K1 kemungkinan sudah terbiasa dengan pemberitaan ini, karna berita mengenai pengangkatan Tenaga Honorer sudah sering terdengar sebelum-sebelumnya. Dari tahun ke tahun selalu ada pemberitaan bahwa, Tenaga Honorer akan segera diangkat dalam waktu dekat. Entah kapan realisasinya, kita tunggu saja kepastiannya dari Kementerian PAN dan RB pada bulan November ini.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Humas BKN Pusat, Tumpak Hutabarat menyatakan, mereka kini telah menyiapkan kebutuhan pengurusan Nomor Induk Pegawai (NIP) untuk Tenaga Honorer K1, apabila nantinya para Tenaga Honorer K1 tersebut telah diangkat/ditetapkan menjadi CPNS, maka BKN juga akan segera menerbitkan NIP bagi para tenaga honorer K1 yang diangkat.

Bagi para tenaga honorer sepertinya masih berkesempatan untuk diangkat menjadi CPNS bisa sesuai/ memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh Kementerian PAN dan RB. Tinggal menunggu waktu saja. Semoga saja apa yang telah diungkapkan para pejabat negara kita dalam waktu dekat akan segera terealisasi, sehingga pengabdian Tenaga Honorer selama ini akan berbuah manis.
Share this article :

0 comments:

Tinggalkan Komentar

Bila anda berkomentar, dimohon untuk tidak menempelkan LINK.... ! Terimakasih Atas Kerjasamanya.

 
@PAKPAK MEDIA | Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger