Headlines News :
Home » » Jelajahi Hutan TNGL Dengan Menaiki Gajah Tangkahan

Jelajahi Hutan TNGL Dengan Menaiki Gajah Tangkahan

Ditulis Oleh: Unknown Pada Thursday, May 30, 2013 | 11:50 PM

Ekowisata Tangkahan : Selamat Datang di Kawasan Ekowisata Tangkahan. Begitulah kata terucap ketika kita sampai pada lokasi wisata alam yang masih alami dan asri di Tangkahan. Ekowisata Tangkahan merupakan salah satu Objek Wisata Alam yang terdapat di daerah Provinsi Sumatera bagia Utara, atau tepatnya di Desa Namo Sialang Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat.

Ketika kita sampai pada lokasi, kita disambut oleh masyarakat setempat dan petugas/karyawan Lembaga Pariwisata Tangkahan (LPT) dengan ramah tamah. Warga yang begitu antusias dalam menjaga hutan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL), yang dulunya kerap dilakukan masyarakat untuk membalak kayu secara illegal, sehingga saat ini hutan TNGL menarik untuk dikunjungi, dan terbebas dari para pelaku illegal logging.

Bagi anda yang belum pernah menyusuri hutan dan sungai Ekowisata Tangkahan, anda hanya membutuhkan uang Rp. 3000 rupiah saja untuk memasuki kawasan Ekowisata Tangkahan. Di dalam kawasan ini anda akan disuguhi pemandangan yang begitu mempesona, sungai panjang untuk berenag sepeuasnya, dan beberapa fasilitas umum yang terdapat di dalamnya seperti pondok, hotel dan lain-lain.

Selepas memanjakan badan di sungai yang jernih, pengunjung juga dapat melakukan perjalanan ke dalam hutan TNGL yang di pandu oleh para petugas yang profesional dengan menaiki gajah sumatera yang sudah jinak (terlatih) dengan tarif dan durasi/rute perjalanan yang berfariasi.

Di dalam hutan TNGL, pengunjung dapat menikmati pemandangan yang sungguh luar biasa, dimana di dalam hutan tersebut juga terdapat air terjun, gua kalong, tumbuh-tumbuhan langka, pepohonan yang lebat dan besar berbagai jenis, serta burung-burung langka lainnya, yang sudah jarang kita temui.

Lokasi Ekowisata Tangkahan ini sangat mudah untuk dijangkau. Dengan menaiki kendaraan umum maupun pribadi dengan jarak teempuh kurang lebih 4 jam dari kota medan. Anda berminat? Silahkan kunjungi dan nikmati pemandangan alam yang indah dan alami di Ekowisata Tangkahan.
Share this article :

0 comments:

Tinggalkan Komentar

Bila anda berkomentar, dimohon untuk tidak menempelkan LINK.... ! Terimakasih Atas Kerjasamanya.

 
@PAKPAK MEDIA | Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger