Headlines News :
Home » , , » Keindahan Alam Ekowisata Tangkahan

Keindahan Alam Ekowisata Tangkahan

Ditulis Oleh: Unknown Pada Tuesday, May 28, 2013 | 5:15 PM

Ekowisata Tangkahan: Bagi anda pecinta alam, tidak lengkap rasanya bila tidak mengunjungi kawasan Ekowisata Tangkahan yang berada di daerah Kecamatan Batang Serangan Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara.

Keindahan alamnya yang masih alami, sehingga kawasan ekowisata ini semakin menarik perhatian bagi wisatawan asing, maupun lokal untuk berkunjung. Dalam kawasan Ekowisata Tangkahan ini juga terdapat bergagai jenis flora dan fauna, dan berbagai satwa liar lainnya.

Pengelolaan ekowisata ini merupakan dikelola oleh masyarakat setempat yang sudah terwadahi dalam Lembaga Pariwisata Tangkahan (LPT). LPT sendiri merupakan lembaga lokal (milik masyarakat), dan satu-satunya lembaga yang mengelola kawasan ekowisata tersebut.

Dengan menaiki kenderaan roda empat maupun roda dua dari kota Medan, anda dapat menempuh perjalanan selama kurang lebih 4 jam dengan kondisi pemandangan yang menarik selama perjalanan menuju kawasan Ekowisata Tangkahan.

Sesampainya di lokasi, anda disuguhi dengan pemandangan lama yang alami dan beberapa atraksi lainnya seperti: Mengarung jeram sungai yang sangat jernih, tubing, menaiki gajah dengan durasi perjalanan kurang lebih selama 1 jam dengan harga yang terjngkau.

Dengan mengelurkan uang Rp. 3.000 rupiah untuk tiket masuk, anda dapat memanfaatkan keindahan alam Ekowisata Tangkahan yang berada pada kawasan hutan Taman Nasional Gunung Leuser. Selain itu, di kawasan Ekowisata Tangkahan juga terdapat beberapa penginapan (hotel) kelas melati yang relatif murah, sehingga lengkap rasanya perjalanan anda tanpa harus mengeluarkan uang banyak.
Share this article :

0 comments:

Tinggalkan Komentar

Bila anda berkomentar, dimohon untuk tidak menempelkan LINK.... ! Terimakasih Atas Kerjasamanya.

 
@PAKPAK MEDIA | Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger