Headlines News :
Home » , » Cara Mengatasi Pemutar DVD Laptop Yang "No Disc"

Cara Mengatasi Pemutar DVD Laptop Yang "No Disc"

Ditulis Oleh: Unknown Pada Tuesday, June 11, 2013 | 9:32 PM

Tips : Kesal rasanya bila kita baru membeli sebuah kaset (film) kesukaan kita, tetapi tidak bisa diputar pada DVD player laptop. Salah satu kerusakan yang sering kita jumpai dalam memutar DVD Laptop adalah "No Disc" atau tidak bisa membaca kaset tersebut. Biasanya kalau masalah ini kita jumpai DVD Laptop macet dan tidak dapat meumutar kaset.

Hal yang kita lakukan biasanya membuka bolak-balik DVD dan terus mencoba, namun sangat jarang berhasil. Hal ini bisa saja terjadi karna DVD Laptop terlalu panas karna sudah terlalu lama digunakan, atau memang kaset DVD tersebut rusak. Untuk mengatasi masalah tersebut bisa anda lakukan dengan cara dibawah ini, berdasarkan pengalaman yang pernah kami lakukan.
  1. Cobalah terlebih dahulu memutar kaset DVD tersebut ketika saat anda membelinya dari toko. Hal ini memang tidak menjamin, karna kualitas DVD Laptop berbeda dengan DVD/CD yang ada dirumah.
  2. Pastikan bahwa DVD Laptop ada masih berfungsi dengan bagus.
Bila kedua hal tersebut di atas sudah anda lakukan, dan ternyata masih belum bisa memutar kaset DVD di Laptop anda, berikut ini akan kami sampaikan beberapa pengalaman yang bisa mengatasi masalah DVD Laptop yang tidak bisa membaca kaset DVD. Berikut ini adalah tips atau Cara Mengatasi Pemutar DVD Laptop Yang "No Disc", yang mungkin bisa membantu anda:

Pertama-tama masukkan kaset DVD yang mau anda putar pada Laptop anda, kalau kaset tidak berputar biasaya kita membuka dari "Start, lalu My Computer" dan hasilnya tidak bisa dibaca seperti pada gambar gibawah ini:







Bila hal ini anda temui, maka kaset tersebut tidak berfungsi atau tidak terbaca oleh Laptop/Komputer anda. Cara yang bisa anda lakukan untuk memutar kaset tersebut adalah:
  • Masukkan kaset DVD
  • Kemudian buka dari "Strart, lalu My Computer tunggu loading beberapa saat dan klik kanan dan "Open" seperti yang terlihat pasa gambai dibawah ini:

    Bila sudah di Klik Kanan dan Open maka kaset DVD anda akan terbuka, lalu masukkan kembali kaset DVD anda dan tunggu beberapa saat, dan lakukan berulang-ulang hingga muncul di Laptop anda seperti pada gambar dibawah ini:






    Bila hal ini sudah muncul pada laptop anda, berarti kaset DVD dapat diputar mealaui pemutar DVD Player, VCL Media Player, KM Player, atau pemutar DVD jenis lainnya yang sudah tersedia pada laptop anda. Dan berdasarkan pada pengalaman kami, VCL Media Player-lah yang paling sering berhasil kami lakukan dalam mengatasi permasalahan tersebut.

    Demikian Cara Mengatasi Pemutar DVD Laptop Yang "No Disc" ini kami sampaikan semoga pengalaman yang kami sampaikan dapat berguna dan bermanfaat. Semoga dengan cara ini, masalah yang anda hadapi dapat terselesaikan. Selamat Memonton
Share this article :

5 comments:

  1. Mau tanya, kalau masalahnya ketika udah di-klik kanan, lalu klik Open, lalu muncul dialog box Insert disc dan pintu driver DVD-nya terbuka sendiri, padahal udah dimasukin sebelumnya DVDnya. Itu bagaimana ya? Mohon bantuannya.
    Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau tanya, kalau masalahnya ketika udah di-klik kanan, lalu klik Open, lalu muncul dialog box Insert disc dan pintu driver DVD-nya terbuka sendiri, padahal udah dimasukin sebelumnya DVDnya. Itu bagaimana ya? Mohon bantuannya.
      Terima kasih.

      Delete
    2. Mau tanya, kalau masalahnya ketika udah di-klik kanan, lalu klik Open, lalu muncul dialog box Insert disc dan pintu driver DVD-nya terbuka sendiri, padahal udah dimasukin sebelumnya DVDnya. Itu bagaimana ya? Mohon bantuannya.
      Terima kasih.

      Delete
  2. makasih ya alhamdulillah jadi bisa lagi lšŸ‘šŸ»šŸ‘šŸ»

    ReplyDelete

 
@PAKPAK MEDIA | Template Created by Creating Website Proudly powered by Blogger